Minggu, 22 Juni 2014

TERM OF REFERENCE (TOR) SUKMA 2014

Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan, bulan November tahun 2014, Kompetensi Keahlian Teknik Produksi dan Penyiaran Program Pertelevisian SMK Negeri 1 Kota Sukabumi beserta Pemprov Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Sukabumi mencoba memperingatinya dengan mengadakan kegiatan bernuansa edukatip dalam bidang seni media audio visual berupa kegiatan Festival Film Pelajar berskala nasional dengan melibatkan potensi-potensi pelajar di tanah air dalam satu wadah yaitu, Sukabumi Movie Award (SUKMA) 2014. Kegiatan  ini diperuntukan bagi seluruh pelajar jenjang SMA/SMK/MA dan sederajat untuk memperkuat wawasan dan kesadaran pelajar Indonesia terahadap  keberadaan media audio visual, baik sebagai sarana  hiburan, pendidikan, dan bisnis. Besar harapan bahwa kreativitas yang dihasilkan para pelajar nantinya memberikan sumbangan berupa pesan moral, dialektika budaya, dan menambah khazanah perfilman Indonesia yang mengakar pada keberagaman budaya, keunikan bertutur visual, serta kebersahajaan dalam mereka ulang apa yang terjadi dalam kehidupan di keluarga, sekolah, dan masyarakat.Sebagai sarana pencetak tenaga terampil, Kompetensi Keahlian Teknik Produksi dan Penyiaran Program Pertelevisian SMK Negeri 1 Kota Sukabumi tentunya memiliki posisi tawar yang sangat strategis karena menjembatani masyarakat pengguna jasa dengan masyarakat penjual jasa, produsen maupun konsumen. Posisi strategis tersebut mendorong apresiasi masyarakat untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai salah satu alternatip dalam meningkatkan kualitas pendidikan, saat ini dan masa yang akan datang. Oleh karena itu, semangat hari Pahlawan ini akan menjadi sebuah pesan dan kesempatan yang istimewa bagi kami untuk membantu mewujudkan impian pelajar Indonesia menyumbangakan ide dan gagasan  dalam bentuk seni media audio visual. 
TEMA KEGIATAN 
Kegiatan ini bertemakan :
“Dengan semangat kepahlawan, kita wujudkan generasi muda yang berbudi pekerti dan bermoral dalam berkarya”
TUJUAN KEGIATAN 
Secara umum kegatan ini bertujuan:
  1. Memberikan sumbangan pesan moral, dialektika budaya, dan menambah khazanah perfilman Indonesia yang mengakar pada keberagaman budaya, keunikan bertutur visual, serta kebersahajaan dalam mereka ulang apa yang terjadi dalam kehidupan di keluarga, sekolah, dan masyarakat.
  2. Memperkuat wawasan dan kesadaran pelajar Indonesia terahadap  keberadaan media audio visual, baik sebagai sarana  hiburan, pendidikan, dan bisnis
  3. Membantu mewujudkan minat dan bakat pelajar Indonesia dalam menyumbangakan ide dan gagasan dalam bentuk seni media audio visual.
  4. Menjembatani masyarakat pengguna jasa dengan masyarakat penjual jasa, produsen maupun konsumen
Secara khusus kegiatan ini bertujuan :
  1. Mempererat tali silaturahmi antar pelajar Indonesia sehingga terbentuk karakter yang edukatip, profesional, dan berwawasan kebudayaan.
  2. Menggali potensi para pelajar dalam memaknai ide dan gagasan serta mengaktualisasikannya melalui audio viual
  3. Mengasah keterampilan menuangkan konsep serta teknik pembuatan media audio visual yang memadukan unsur seni dan teknologi 
  4. Mengapresiasi kreativitas pelajar dalam bidang audio visual
Berikut deskripsi acuan kegiatan festival atau Term Of Reference (TOR) Sukabumi Movie Award (SUKMA) tahun 2014 selengkapnya. 

1 komentar: